Jalan - Jalan Ke Setu Babakan

01 June 2010

setu babakanWaduh, udah absen berapa hari nih blog..?? Selama liburan panjang kmren ga update lagi. Maklum, terbawa suasana liburan. Apa lg sekarang jg udah d rumah aje, jd ga ada yg terlalu spesial untuk diceritakan dalam blog.

Mengenai liburan kmren, pd hari minggunya sy bersama teman wanita sy (bisa jg disebut pacar) pergi ke suatu tempat yg dinamakan Setu Babakan. Kepergianya yg tdk direncanakan namun menyenangkan.

Setu Babakan atau Danau Babakan terletak di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Kabupaten Jakarta Selatan, Indonesia dekat Depok yang berfungsi sebagai pusat Perkampungan Budaya Betawi, suatu area yang dijaga untuk menjaga warisan budaya Jakarta, yaitu budaya asli Betawi.

Situ Babakan merupakan danau buatan dengan area 32 hektar (79 akre) dimana airnya berasal dari Sungai Ciliwung dan saat ini digunakan untuk memancing bagi warga sekitarnya.

Terdapat lebih dari 100 jala gantung di danau ini untuk menangkap berbagai jenis ikan termasuk beragam ikan hias. Danau ini juga merupakan tempat untuk rekreasi air seperti memancing. Taman disekitarnya ditanami dengan beragam pohon buah-buahan yaitu pisang, kelapa dan jambu biji. (sumber)

Karena menunggu jam kuliah sore, jd kita memutuskan untuk pergi ke sana, deket bgt dr kampus. Sampe disana langsung parkir motor & masuk kedalam area setu. Tanpa dipumut biaya masuk. Bener2 tempat berwisata yg murah.

Sesampainya didalam kita langsung mencari tempat duduk yg nyaman. Dipinggir setu yg sejuk sambil makan siang. Dunia serasa milik kita berdua. Ha ha ha..

Selesai makan kita naik bebek2an, tiket naiknya cuma 10rb 1x putaran. Ditengah setu kita sempatkan tuk foto2. Gmna fotony..?? Keren kan..??





Dah ah ga mau panjang2 ceritanya, segini jg dah cukup tuk update blog. He he he.. Pokoknya klo mau bersantai dgn biaya yg minim tempat ini sangat cocok. Makananyapun harganya ga jauh beda dr yg biasa. Ya intinya murah bgt deh.

1 Komentar:

Anonymous said...

:thanks

Komentar teman-teman akan lebih seru bila diberi emoticon. Silahkan gunakan emoticon yang ada dibawah ini. Caranya hanya dengan menuliskan code text ny saja. Misalkan ":hai" (tanpa tanda petik), maka akan muncul gambar . Mudah kan..??

:bravo :love :welldone :dontknow :suck :hai :loser :hug :yes :whatever :lol :why :please :howareyou :damn :hate :yeah :opps :yourock :thanks :noproblem :welcome :like

Post a Comment

Terimakasih saya ucakpan atas komentar teman-teman. Jangan lupa tinggalkan nama/linkback.

Baca Juga Yang Ini

 
 
 
    follow me on Twitter

    Followers

     
    Copyright © Berfikir & Rasakan
    Using Xclear